Contoh Progaram Keterangan Lulus Tidak menggunakan Pemrograman C++ dengan IF

hayy kawan ketemu lagi di blogg saya IT BAO BAO..
tidak bosen-bosennya saya memberikan kalian contoh aplikasi c++.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜.
kali ini saya akan membagikan program yang dapat menentukan LULUS atau TIDAK nya suatu nilai..
Jadi jika anda mempunyai 2 nilai dan anda membaginya 40% dan 60% maka ini solusinya
langsung saja cekidott sedot..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜„

#include <iostream>
#include <stdio.h>

using namespace std;
int main (){
    char nama[30];
    double uts, uas, nilaiAkhir;
   
    cout << " Nama : ";
    gets(nama);
   
    cout << " UTS : ";
    cin >> uts;
   
    cout << " UAS : ";
    cin >> uas;
   
    nilaiAkhir = (4.0 * uts) + (0.6 * uas);
   
    if (nilaiAkhir >= 56.0) {
        cout << nama << " dinyatakan lulus";
    }
    if (nilaiAkhir < 56.0) cout << nama << " dinyatakan tidak lulus";

}

Review output dari sourcode diatas adalah:


nah simpel kann..
Trimakasih ya sudah mau mampir ke blogg saya.
Mungkin akan  lebih banyak lagi contoh-contoh yang akan saya share di blogg ini.
Sekian dan terimakasih๐Ÿ™๐Ÿ™..

Semoga bermanfaat, karena berbagi itu indah๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Jangan lupa Komen jika ada yang salah mungkin bisa saya bantu๐Ÿ˜..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
6 Oktober 2017 pukul 09.07 delete

Untuk sementara masih segitu.
kunjungi terus blog saya ya.
pasti akan posting lagi

Reply
avatar