6 Teknologi Tercanggih Yang Tidak Akan Pernah Punah

10 TEKNOLOGI PALING FENOMENAL DI DUNIA YANG SAMPAI SAAT INI MASIH DI PAKAI DAN DIKEMBANGKAN


Teknologi adalah hal yang mengagumkan. Tanpa itu, Anda tidak akan membaca daftar ini sekarang juga, dan hidup Anda akan jauh lebih buruk karena itu. Tapi, sementara kita memiliki beberapa teknologi yang cukup kuat yang tersedia bagi kita dibandingkan beberapa dekade yang lalu, sains telah menghasilkan mesin yang kekuatannya mengerdilkan apa pun yang mungkin mendekati Anda. Inilah 10 item paling kuat dari jenis mereka di dunia.

Teknologi ini sangat bermanfaat bagi kalangan manusia karna dengan adanya teknologi ini kita bisa menyelesaikan dan mempermudah pekerjaan manusia.
Banyak teknologi di berbagai belahan dunia yang sangat populer saat ini.
Disini saya akan menjelaskan 10 teknologi yang gak akan pernah punah keberadaannya.

1. ROBBOT

Robot Masa Kini

               Robot terkuat di dunia adalah robot industri bernama Titan, diproduksi oleh produsen Jerman robotika KUKA. Robot ini mampu mengangkat mobil berukuran penuh sampai ketinggian tiga meter (sekitar 10 kaki), yang akan Anda saksikan sangat melebihi kekuatan dan jangkauan tuan manusia yang suatu saat akan membantu penggulingan.
Banyak sekali tujuannya sampai manusia membuat ROBOT ini, tapi intinya sih untuk membantu meringankan pekerjaan manusia.
Ada juga yang beranggapan bahwa robot adalah senjata paling menakutkan untuk perang.
Tentu saja, tidak perlu khawatir tentang hal itu karena aman melesat ke lantai omong kosong. Mereka telah memberikannya roda. Robot ini pun bisa berbicara layaknya manusia seperti Senang rasanya mengenal Anda..

2. LASSER

Lasser
             Laser paling kuat di dunia bertempat di Lawrence Livermore National Laboratory di California. Laser adalah bagian dari National Ignition Facility dan dirancang untuk meneliti metode pencapaian daya fusi. Mereka menggunakan 192 laser, yang bertemu ke satu titik dan menghasilkan energi 60 kali lebih banyak daripada sistem laser sebelumnya.

Pada puncaknya, ia menghasilkan daya 500 triliun watt, yang 1.000 kali lebih banyak daripada yang digunakan AS setiap saat. Sepertinya sci-fi kedengarannya, begitu banyak sehingga adegan dari film Star Trek terbaru ditembak di sana.

3. MESIN DIESEL
 
Mesin Diesel
            Mesin diesel paling kuat di dunia bisa ditemukan di kapal kargo Emma Maersk. Tingginya empat tingkat - mesinnya, bukan kapal - dan panjangnya lebih dari 26 meter (sekitar 85 kaki). Mesin diesel ini menghasilkan lebih dari 100.000 tenaga kuda rem dan torsi torsi lebih dari 5,5 juta kaki, sekitar 2.500 kali lebih banyak dari traktor. Paling mengesankan, ini sangat efisien, kehilangan sekitar 50 persen energinya hingga panas. (Mungkin kedengarannya sangat banyak, tapi sebenarnya bagus untuk mesin diesel.)

4. SUPER KOMPUTER

Super Komputer
            Proyek TOP500 menyimpan catatan komputer paling kuat di dunia. Pemimpin saat ini adalah Tianhe-2, sebuah superkomputer Cina yang dijalankan oleh National University of Defense Technology mereka. Sistem beroperasi pada 33,86 petaflops per detik. Itu 33.000 kali lebih cepat dari pada Playstation 4, sebagai perbandingan. Ini berjalan pada sistem operasi kustom bernama Kylin, yang berarti "unicorn Cina."

Meskipun pesaing terdekat Amerika berikutnya adalah setengah secepat Tianhe-2, AS masih mendominasi 500 teratas, terhitung lebih dari separuh superkomputer tercepat di dunia.

5. TUNGKU SURYA

Tungku Surya
        Tungku surya terbesar dan paling kuat di planet ini terletak di Pegunungan Pyrenees di perbatasan antara Prancis dan Spanyol. Ini terdiri dari array melengkung besar 10.000 cermin, yang memusatkan sinar matahari dari ratusan cermin datar di sisi bukit yang berlawanan. "Furnace" adalah pilihan kata yang tepat, karena mampu memfokuskan sinar untuk menghasilkan suhu 6.000 ° C (5.430 ° F), sekitar setengah suhu permukaan Matahari.

Suhu tinggi yang dihasilkan oleh tungku digunakan untuk segala hal mulai dari menghasilkan listrik hingga pembentukan nanotube karbon. Ini juga berguna untuk bahan uji yang dirancang untuk melapisi pesawat ruang angkasa untuk melindungi mereka dari panas yang dihasilkan saat masuk kembali.

6. RONSEN / X RAY GENERATOR

X RAY GENERATOR
             Z-Machine secara resmi merupakan generator sinar-X paling kuat di dunia. Terletak di fasilitas Sandia National Laboratories di New Mexico, Z-Machine sangat kuat (dan umumnya besar) sehingga terendam dalam tangki air dan minyak yang sangat besar, jadi penyesuaian perlu dilakukan oleh para penyelam dalam peralatan selam.

Seberapa kuat itu? Pada puncaknya, ia menghasilkan tenaga 80 kali lebih banyak daripada kapasitas pembangkit listrik setiap pembangkit listrik tunggal. Di dunia. Digabungkan Ini menghabiskan kurang dari 100 miliar detik, tapi untuk saat itu, ini benar-benar barang buatan manusia yang paling kuat. Hal ini juga dapat mendorong sepotong kecil logam dari 0 sampai 122.000 kpj (76.000 mph) di bawah satu detik, yang lebih cepat daripada Bumi bergerak melalui ruang angkasa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »